-->

Cara Flashing Samsung Galaxy S8 SM-G950FD Bahasa Indonesia.

Baru-baru ini samsung meluncurkan seri terbarunya yaitu Samsung Galaxy S8 SM-G950FD. Meskipun keluaran terbaru tidak menutup kemungkinan tidak adanya bug atau error yang dialami oleh smartphone tersebut. Untuk mengatasinya biasanya dengan cara di hard reset saja sudah terselesaikan, cara hard reset matikan smartphone anda lalu tekan tombol vol up+home+power dan pilih wipe data dan wipe cache. Akan tetapi ada beberapa kasus yang tidak dapat terselesaikan dengan cara wipe saja, maka dari itu kita harus flashing smartphone tersebut.

Flashing sendiri ialah mengganti sistem operasi dari perangkat tersebut dengan yang baru atau istilahnya meng-upgrade dan men-downgarde sistem operasi tersebut. Flashing dapat menghapus semua data yang ada dalam perangkat android anda maka dari itu simpan data anda pada komputer anda sebelum melakulan flashing. Flashing memiliki beberapa fungsi diantaranya:

  1. Memperbaiki android yang bootloop.
  2. Memperbaiki android yang cepat panas.
  3. Memperbaiki error sistem.
  4. Memperbaiki aplikasi aplikasi yang error.
  5. Membuka lupa kode kunci.
  6. Membuka lupa pola.
  7. Dan kerusakan lainnya.
Dalam flashing memerlukan beberapa alat pendukung, seperti halnya driver dan firmware dari Samsung Galaxy S8 SM-G950FD sendiri. Firmware adalah sistem operasi yang nantinya akan dipasang pada perangkat android anda.



  1. Firmware Samsung Galaxy S8 SM-G950FD.
  2. Driver Samsung Galaxy S8 SM-G950FD
  3. Odin gunakan versi terahir.
Selanjutnya kita beralih ke perangkat android anda setelah semua telah di download. Perangkat android anda harus masuk kedalam Odin mode untuk bisa melakukan  flashing. Install terlebih dahulu driver Samsung Galaxy S8 SM-G950FD yang telah di download tadi. Install driver sangatlah mudah anda tinggal next sampai finish. untuk masuk kedalam mode odin silahkan ikuti cara berikut.
  1. Matikan telephone anda.
  2. Hidupkan dengan cara tekan dan tahan Vol Down+Home+Power.
  3. Tekan Vol Up sekali saja.
  4. Hubungkan telephone anda dengan komputer atau laptop menggunakan kabel USB.


Selanjutnya kita beralih ke Odin pada komputer anda. Perhatikan apakah smartphone anda sudah terkoneksi apa tidak. Jika terkoneksi dengan baik akan ada status seperti 0:[COM3]. Akan tetapi apabila tidak tampil 0:[COM3] coba anda close odin tersebut dan buka kembali. Kalaupun masih belum tampil juga, berarti driver tidak terinstall dengan benar. Cobalah install kembali driver Samsung Samsung Galaxy S8 SM-G950FD tersebut.

Apabila masalah driver sudah teratasi kita lanjutkan dengan memasukkan firmware Samsung Samsung Galaxy S8 SM-G950FD kedalam aplikasi Odin dengan cara klik Button PDA dan cari firmware yang telah kita download tadi, biasa firmware ber ekstensi .tar.md5 pilih lalu ok. Selanjutnya Odin akan seperti Hank atau tidak merespon, biarkan saja karena Odin sedang proses membaca firmware yang akan kita gunakan tersebut. Apabila firmware sudah siap kita lanjutnya ke tahap akhir dengan cara klik Start, maka proses flashing akan berlangsung. Biasanya proses flashing memakan waktu yang cukup lama antar 10 hingga 20 menit.

Baca juga:
Flashing Samsung Galaxy A7 2017 SM-A720F (BAHASA INDONESIA).

Setelah proses flashing selesai biasanya ditandai dengan PASS berwarna hijau, perangkat android anda akan restart dengan sendirinya. itulah tutorial tentang bagaimana cara flashing Flashing Samsung Galaxy A7 2017 SM-A720F (BAHASA INDONESIA). Untuk booting pertama kali biasanya lebih lama dari biasanya anda menghidupkan Smartphone anda. Anda tidak perlu khawatir jika nanti Smartphone anda akan bootloop. selesai

Hormat kami no-droid.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel