-->

Download Sygic 15.4.10 + Map Indonesia 2015 Terbaru


Sygic v15.4.10 Aplikasi Map, GPS Navigasi Offline Canggih - Jika sobat adalah seorang yang senang, sering berpergian ke tempat yang belum dikunjungi atau pelupa soal arah jalan, maka sangat tepat jika membaca post ini. Saya akan share sebuah APK+Data yang merupakan salah satu best Global Positioning System navigation app, untuk navigasi darat. Yap, saya akan share Sygic Navigation yang berpredikat sebagai salah satu aplikasi GPS android terbaik. Saya sudah sejak lama sekali menggunakannya untuk menavigasi perjalanan darat saya. Karena memang pada kenyataannya aplikasi ini sangat membantu. Selain tidak perlu membutuhkan koneksi internet, fitur yang ditawarkan juga menjanjikan. Namun sebelum kita bahas lebih jauh, kita akan sedikit kupas tentang sistem pemosisi global.




Apa itu GPS?



Global Positioning System (GPS) adalah sistem untuk menentukan letak di permukaan bumi dengan bantuan synchronization atau dalam bahasa Indonesia penyelarasan dari sinyal satelit. Sistem ini menggunakan satelit yang mengirimkan sinyal gelombang mikro ke Bumi. Sinyal ini diterima oleh alat penerima di permukaan, dan digunakan untuk menentukan letak, kecepatan, arah, dan waktu. Beberapa sistem yang serupa dengan GPS antara lain GLONASS Rusia, Galileo Uni Eropa, dan IRNSS India.




Akurasi atau ketepatan perlu mendapat perhatian bagi penentuan koordinat sebuah titik/lokasi. Koordinat posisi ini akan selalu mempunyai 'faktor kesalahan', yang lebih dikenal dengan 'tingkat akurasi'. Misalnya, alat tersebut menunjukkan sebuah titik koordinat dengan akurasi 3 meter, artinya posisi sebenarnya bisa berada dimana saja dalam radius 3 meter dari titik koordinat (lokasi) tersebut. Makin kecil angka akurasi (artinya akurasi makin tinggi), maka posisi alat akan menjadi semakin tepat. Harga alat juga akan meningkat seiring dengan kenaikan tingkat akurasi yang bisa dicapainya.




Pada pemakaian sehari-hari, tingkat akurasi ini lebih sering dipengaruhi oleh faktor sekeliling yang mengurangi kekuatan sinyal satelit. Karena sinyal satelit tidak dapat menembus benda padat dengan baik. Karena alat navigasi ini bergantung penuh pada satelit, maka sinyal satelit menjadi sangat penting. Alat navigasi berbasis satelit ini tidak dapat bekerja maksimal ketika ada gangguan pada sinyal satelit. Ada banyak hal yang dapat mengurangi kekuatan sinyal satelit:


  • Kondisi geografis, seperti yang diterangkan diatas.

  • Hutan. Makin lebat hutannya, maka makin berkurang sinyal yang dapat diterima.

  • Air. Jangan berharap dapat menggunakan alat ini ketika menyelam.

  • Kaca film mobil, terutama yang mengandung metal.

  • Alat-alat elektronik yang dapat mengeluarkan gelombang elektromagnetik.

  • Gedung. Tidak hanya ketika di dalam gedung, berada di antara 2 buah gedung tinggi juga akan menyebabkan efek seperti berada di dalam lembah.

  • Sinyal yang memantul, misal bila berada di antara gedung-gedung tinggi, dapat mengacaukan perhitungan alat navigasi sehingga alat navigasi dapat menunjukkan posisi yang salah atau tidak akurat


Sources from https://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_Pemosisi_Global




Apa itu Sygic Navigation?



Sygic adalah sebuah aplikasi navigasi GPS Offline untuk android dengan memanfaatkan sinyal satelit, tanpa bantuan sinyal operator dan koneksi internet. Artinya, berbeda dengan Google Map yang membutuhkan bandwidth koneksi internet ( online ), aplikasi ini bisa berjalan tanpa koneksi internet dengan GPS built-in dan Map yang sudah ada di ponsel android sobat. Hal ini menjadi keuntungan guna lebih menghemat pemakaian kuota sobat. Sygic sendiri merupakan perusahaan ternama dalam bidang perangkat lunak navigasi yang berasal dari Eropa yang memiliki reputasi sebagai salah satu yang terpopuler dengan produk yang yang baik.

Seperti aplikasinya? Saya berikan screenshonya untuk gambaran sobat.


Download Sygic 15.4.10 Terbaru + Map Indonesia 2015 Offline
Sygic Navigasi versi 15.4.10


Pada Sygic versi 15.4.10 ini sudah ada fitur DashCam. Fitur DashCam ini memungkinkan user untuk melakukan video record apa yang terjadi di jalan. Ditambah lagi support HUD. Fitur HUD atau disingkat Heads-Up Display adalah tampilan transparan yang menyajikan data tanpa mengharuskan melihat layar ponsel. Sobat cukup menaruhnya di bawah kaca depan mobil dan HUD Sygic akan memantulkan navigasi ke kaca depan. Keren kan? Satu lagi, untuk navigasi juga tersedia dengan bahasa Indonesia - suara dari Mba Lastri.




Kelebihan dan Fitur Sygic v15.4.10



Selanjutnya apa saja sih kelebihan yang terdapat di fitur ini? Menurut saya yang selama ini menggunakan, di versi ini jauh lebih ringan / enteng. Ketika membuka map dan search location, sangat smooth, kejadian lag sudah tidak ada lagi. Berbeda sekali dengan versi sebelumnya, termasuk yang pernah saya share di Sygic 14.7.2 Aplikasi GPS Offline Untuk Android


Saya menggunakan ASUS untuk mengetesnya. Dan yang pasti peta yang digunakan disini, adalah Sygic Map Indonesia terbaru bulan 6, tahun 2015. Untuk fitur lain silahkan sobat lihat daftar dibawah ini :



  • Intuitive voice navigation in different languages

  • High quality TomTom maps stored on the device

  • Cross-border routing & navigation without the need to switch between countries or to a less detailed map

  • Works with GPS only, internet is not needed

  • Millions of free pre-installed POIs

  • Free map updates & Free POI database updates

  • Free updates of Fixed speed cameras

  • Head-up Display (HUD) available as in app purchase

  • 3D Cities & Landscape for easy orientation

  • Pedestrian navigation to walk and explore

  • Dynamic Lane Guidance for safe lane changes

  • Junction View to highlights highway exists

  • Warnings for exceeded Speed Limit

  • Warnings for fixed speedcams

  • Police trap warnings from other drivers

  • Spoken Street Names to focus on the road

  • Three Alternative Routes to choose from

  • Easy Drag & Drop route editing

  • Waypoints for places you want to visit

  • Avoid Toll Roads on your route

  • Graphics optimized for tablet & HD displays

  • Car Audio Integration – Bluetooth or cable



Cara Install Sygic v15.4.10 di Android



Langsung saja kita menuu pembahasan cara install aplikasi peta, GPS Navigation ini. Yang harus sobat siapkan : Kuota atau koneksi internet untuk download filenya, ponsel android kesayangan sobat, aplikasi winrar untuk extract, karena filenya saya rar supaya lebih aman. Baik langsung saja kita masuk tutorial install Sygic HP android :


  1. Download file Sygic v15.4.10

  2. Setelah sobat download, matikan koneksi internet terlebih dahulu

  3. Extract yang sudah sobat download tadi

  4. Copy hasil Extract tadi ke Memory Internal

  5. Install Sygic15410.apk

  6. Setelah terinstall, buka aplikasi Sygic

  7. Cheers!


Agar lebih mudah mendapat pembaharuan dan update artikel terbaru seputar dunia teknologi khusunya android, silahkan sobat like FP Umahdroid yang sudah tersedia di side bar blog atau bisa klik tautan berikut https://www.facebook.com/umahdroid.


Baca juga artikel menarik lainnya :

Jadi sekian yang bisa saya bahas tentang Sygic Best GPS Navigation App For Android Dengan Map Indonesia idn.ta.2015.06. Semoga sobat menikmati saat membaca artikel yang saya post seperti saya menikmati menulisnya. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan sobat share atau berkomentar dengan feedback untuk support blog ini agar terus menulis artikel seputar dunia teknologi khususnya smartphone android. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel