-->

Tidak Dapat Terhubung Ke Kamera Andromax C2 AD688G.

Ada kasus Smartfren Andromax C2 AD688G bootloop atau hanya mentok pada tampilan logo smartfren saja, selanjutnya saya coba flash, alhasil perangkat smartphone saya tidak bootloop lagi. Akan tetapi saya menemukan kendala lain pada HP saya yaitu kamera tidak dapat dibuka, saat dibuka selalu muncul pop up "Tidak dapat terhubung ke kamera". Hal ini terjadi karena adanya BUG pada firmware yang kita flashkan sehingga membuat kamera menjadi error, tetapi anda tidak perlu kawatir karena masalah ini berasal dari perangkat lunak (software) dan masih bisa di perbaiki, kecuali memang kerusakan pada perangkat keras kamera anda untuk masalah ini harus ganti kamera.

Perlu diketahui perangkat smartphone Smartfren Andromax C2 AD688G memiliki tiga jenis/varian yaitu, C2 Old ciri-cirinya hanya memiliki 1 kamera pada bagian belakang saja, C2 new ciri-cirinya memiliki dual kamera depan dan belakang serta memiliki 1 flash pada kamera belakang, dan C2 S yang memiliki dual kamera depan dan belakang serta memiliki dual flash pada bagian depan dan belakang. Akan tetapi saya hanya mencoba pada varian C2 Old dan C2 new.

Perlu diketahui syarat yang perlu di persiapkan yaitu perangkat android anda harus sudah di custom recovery dengan TWRP, untuk TWRP sendiri silahkan anda cari di google, akan tetapi biasanya saat anda flashing menggunakan TF Update sudah ada CWM TWRP nya seperti TF Update milik saya tetapi tidak saya upload karena kendala pada wifi milik saya.


Pindah file ROM max C2 new dan Fix BUG Kamera C2 new kedalam kartu SD letakkan di luar folder supaya mudah nanti saat mencarinya. Pasang kartu SD anda kedalam perangkat perangkat android anda yang akan diperbaiki. Selanjutnya masuk mode recovery TWRP dengan cara matikan terlebih dahulu HP anda serta lepaskan baterai selama 5 detik dan pasang kembali, Tekan dan tahan volume down (-) + Powe hingga masuk dalam mode TWRP. Pada menu TWRP silahkan anda pilih Wipe > Wipe data/cache dan wipe dalvik cache. Selanjutnya back kembali ke menu utama, masuk kedalam install via SD card dan ikuti urutan dengan benar. Install terlebih dahulu ROM Original Max C2 Rom.zip tunggu hingga sukses dan install juga FixCamera(build3).zip tunggu hingga selesai. Selanjutnya klik menu kembali dan pilih Reboot > Reboot System.

Baca juga:

Itulah tutorial tentang cara mengatasi BUG kamera pada perangkat android Smartfren Andromax C2 AD688G yang telah saya lakukan dan sukses berkali-kali. Perlu di ingat segala kerusakan ditanggung oleh pembaca, saya hanya membagi pengalaman yang pernah saya lakukan saja.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel