-->

Tips Merawat Batterai Android Yang Baik dan Benar






Batterai bak nyawa pada smartphone. Sebagai sumber daya untuk smartphone sudah seharusnya kita merawat hal yang satu ini. Tentunya Anda tidak mau bukan jika batterai smartphone kesayangan Anda drop dan rusak. Sudah banyak sekali coretan-coretan diluar sana tentang keluhan batterai yang drop atau rusak, apakah Anda ingin menjadi bagian dari kaum yang punya keluhan seperti yang saya sebutkan tadi? Saya yakin tidak. Kerusakan pada batterai juga akan berimbas pada komponen yang lain, dengan kata lain merawat batterai juga sekaligus merawat smartphone itu sendiri. Disamping itu Anda juga akan menghemat kantong keuangan Anda. Kenapa? Jika batterai rusak mau tidak mau Anda harus membeli gantinya untuk agar batterai kembali ke kondisi prima.

Pastinya tidak ingin mendapat kejadian seperti diatas bukan?


Tips Merawat Batterai Android
Charging Android


Berikut tips untuk merawat batterai ala androtutorialbaru :



Perhatikan Temperature Batterai



Terlalu sering panas juga akan merusak batterai, kerusakan ini biasanya dengan tanda batterai menggelembung. Alhasil batterai tidak maksimal untuk menyimpan daya. Apabila sudah terasa panas sebaiknya Anda diamkan sejenak hingga dingin sebelum digunakan kembali.




Hindari LowBatt



Hindari point kedua in. Jangan terlalu sering membiarkan batterai Anda lowBatt, apalagi sampai benar-benar terkuras habis. Kejadian semacam ini akan sangat cepat merusak kesehatan batterai pada smartphone.




Jangan Charge Batterai Saat Masih Panas



Apabila batterai dalam kondisi masih panas lebih baik di diamkan sejenak hingga dingin terlebih dahulu sebelum dicharge untuk menghindari kerusakan pada batterai.



Hindari Penggunaan Saat Charging



Jangan terlalu sering menggunakan smartphone ketika dalam posisi charging kecuali dalam kondisi-kondisi penting. Biasanya anak muda yang melakukan ini, baik untuk bermain game atau menjaga ke eksisannya di dunia media sosial. Akan lebih bagus matikan smartphone Anda saat men-charge. 




Nonaktifkan GPS, Bluetooth, Wifi dan Packet Data Jika Tidak Sedang Digunakan



GPS, Bluetooth, Wifi dan Packet Data membutuhkan daya yang cukup besar, sehingga membebani batterai itu sendiri. Sebaiknya mematikan GPS, Bluetooth, Wifi dan Packet Data apabila memang sedang tidak digunakan. Anda juga bisa menggunkan fitur Aeroplane Mode.




Atur Pencahayaan 



Bagian layar smartphone memang salah satu yang membutuhkan daya penggunaan besar. Maka aturalah pencahayaan smartphone sesuai kebutuhan. 




Gunakan Kabel ORI



Penggunaan kabel abal-abal juga bisa merusak. Ini terjadi karena aliran listrik yang masuk bisa saja tidak stabil. Ingat, produsen membuat kabel charging pasti menggunakan standard yang pas untuk smartphone yang dikeluarkan.




Itu saja yang bisa saya tulis tentang Tips Merawat Batterai Android. Semoga sobat menikmati artikel yang saya tulis sebagaimana saya senang menulisnya. Silakan komentar dengan umpan balik untuk mensupport blog ini agar terus bisa sharing tentang android dan menarik lainnya. Terimakasih sudah berkunjung.












Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel