-->

Fitur Terbaru Chrome Akan Melindungi Pengguna Dari Unduhan Tidak Aman

fitur-terbaru-chrome-akan-melindungi-pengguna-dari-unduhan-tidak-aman
Salah satu cara untuk melindungi diri Anda dari malware online adalah berhati-hati dari tempat Anda mengunduh file. Misalnya, mungkin bukan ide terbaik untuk membuka email dan mengunduh lampiran dari pengirim yang tidak Anda kenal, juga bukan ide yang baik untuk mengunduh file yang dapat dieksekusi dari situs web yang tampak terlihat aman, seperti situs web penyedia sofware bajakan. 

Namun, seperti yang banyak terjadi tidak semua orang mengerti teknologi di mana mereka dapat membedakan situs web yang mencurigakan dari situs web yang sah, itulah sebabnya perusahaan seperti Google juga mencoba melakukan bagian mereka untuk mengamankan pengguna. Google baru-baru ini mengumumkan dalam pembaruan mereka berikutnya ke Chrome (datang bulan April ini), mereka akan mulai memperingatkan pengguna pada unduhan yang tidak aman. 

Menurut Google, “Jenis file yang paling berisiko bagi pengguna (misalnya, File yang dapat dieksekusi) akan terkena dampak pertama, dengan rilis berikutnya mencakup lebih banyak jenis file. Peluncuran bertahap ini dirancang untuk mengurangi risiko terburuk dengan cepat, memberikan pengembang peluang untuk memperbarui situs, dan meminimalkan berapa banyak peringatan yang harus dilihat pengguna Chrome." 

Meskipun ini pasti akan mengganggu bagi beberapa pengguna karena bisa berarti banyak pesan peringatan dan permintaan, pada akhirnya itu akan membantu untuk menciptakan lingkungan penelusuran yang lebih aman untuk pengguna yang mengerti teknologi, seperti pengguna yang awam atau pengguna tua yang bahkan mungkin tidak menyadari bahwa ancaman online semacam itu sudah ada sejak awal.

sumber: Ubergizmo

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel