-->

SOLVED Oppo Joy R1001 Bootloop Mati Getar (TESTED)

Hai jumpa lagi, topik kali ini tentang smartphone ya. Kalian pernah tidak mengalami hal ini? Oppo Joy tidak bisa di flash pakai memori, bootloop terus dan saat di flash dengan flashtool tetap tidak bisa, sudah ijo malah hanphone cuma getar saja, logo saja tidak tampil?

OPPO JOY R1001

Nah saya dulu juga pernah mengalami masalah tersebut, saya juga teknisi. Saya sering menerima servisan dari customer hp Oppo Joy R1001 dengan kondisi Bootloop. Pada awalnya saya kira mudah, kan biasanya cuma diupdate lewat memori sudah beres. Tetapi ini malah lain, sudah saya wipe data sukses, tapi tetap saja bootloop. Hemmm kenapa ya ini handphone oddo Joy? Pikir saya saat itu dalam hati.

Setelah itu saya mencoba browsing ke mbah google, saya banyak cari referensi, cari contekan service sana sini di banyak website dan blog. Tapi apa? Banyak yang cuma copas saja haha sama saja, tanpa praktek, makanya ketika saya pratekkan di handphone customer alhasil banyak yang gagal, ada yang gagal ketika hp ditancapkan lewat flashtool dan ada juga yang merah terus.

Alhasil, saya menemukan blog yang katanya blog tersebut sudah tested, tapi saya lihat di komentar blog dia, banyak yang gagal, blank dan getar saja. Saya pernah mencoba beberapa stockrom, dari yang katanya backup dari hp Joy sehat, dari MTK Droid, bahkan sampai stockrom yang ada passwordnya pun tidak ada yang berhasil, Memang di flash lewat flashtool keterangan sukses dan sudah berwarna ijo, tapi ketika di nyalakan hasilnya beda, cuma blank dan getar saja.

Dari situ, saya sering mencoba - coba terus flash dengan stockrom yang saya dapat dari browsing di blog-blog yang (katanya) sudah jamin tested tapi hasilnya getar saja. Sampai putus asa rasanya nge flash oddo joy ini.

Hingga pada suatu saat, saya menemukan stockrom R1001 yang bagus, saya sudah flash di hp yang blank dan cuma getar saja, hasilnya amazing. NORMAL juga akhirnya.

Saya pokoknya mengucapkan terima kasih kepada yang telah upload stockrom R1001 yang bagus itu. lima jempol buat anda.

Baik hanya segitu cerita dari saya, sekarang saya share stockroom R1001 ini untuk para sobat yang banyak di PHP oleh banyak blogger ngawur copas.

Stockrom ini sudah saya coba sendiri dan berhasil. Saya sudah flash menggunakan Flashtool versi 3 menggunakan NB ASUS 1025C, dengan kondisi awal hp R1001 bootloop yang kemudian blank getar saja, setelah saya flash dengan stockrom ini menyala dengan normal.



OK, Let's begin kawan :

Persiapkan Alat dan bahan nya :

1. Handphone R1001 yang bootloop, blank atau getar saja.
2. SP Flashtool, Versi 3 atau Versi 5
3. Siapkan Driver MTK
4. Stockrom R1001 Tested by me Contact saja (GRATIS)

Cara Flash

1.  Matikan cabut batre hp oddo joy R1001
2.  Siapkan semua file diatas yang sudah saya sebut dan ekstrak di masing-masing folder.
3.  Install driver MTK, ada berada di dalam All MTK USB Driver, install secara benar benar sampai driver benar-benar terinstall di laptop/komputer kalian.
4.  Buka tools SP Flashtool, pilih 6572.exe atau Flashtool.exe
5.  Pilih atau klik pada Scatter Loading dan isi dari scatter dalam folder stockrom R1001 yg diekstrak tadi.
Kalian pastikan semua tercentang, centang juga DA DL All With Check Sum
** Nah untuk uboot dan userdata silahkan dimasukkan secara manual jika tidak bisa ter-centang otomatis, semua sudah ada di didalam  folder stockrom tadi ya. Kalian Ingat! semua harus sudah kecentang.

Flash Oppo Joy R1001

6.  Klik Download.
7.  Sambungkan Oppo Joy R1001 ke laptop atau komputer sambil menekan volume atas.
8.  Setelah itu akan jalan proses warna kuning,tunggu sampai keluar lingkaran hijau OK
9.  Jika sudah Close saja SP Flashtool.
10. Coba kalian nyalakan handphone Oppo Joy R1001 kalian, Taraaa menyala.

Nah itu kawan ingat ya yang butuh file stockrom nya contact saya saja, saya harap ini semua akan dapat membantu sobat menyelesaikan R1001 yang getar dan blank mati saja. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

NB. untuk yang masih bingung boleh contact saya atau tanyakan di kolom komentar

Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel