-->

Software Flashing Semua Merk HP Android, Sudah Coba?

No-droid.blogspot.co.id - Software flashing semua merk HP sebenarnya banyak bertebaran dimana-mana. Dengan aplikasi flash ini, kita bisa dengan mudah melakukan flashing untuk semua merk smartphone Android yang kita miliki.

Contoh software flashing ini seperti Odin, Research Download dan SP Flash Tools.

Sebenarnya aplikasi tersebut bisa saja digunakan untuk hampir semua smartphone, namun mungkin SP Flash Tool yang bisa membaca semua mesin pada smartphone Android.

Software Flashing Semua Merk HP Android

Banyak orang yang sudah mencoba aplikasi ini dan hasilnya cukup memuaskan. Meskipun begitu, tetap saja ada beberapa kekurangannya.

Selengkapnya, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan software flashing ini.

Kelebihan pada Aplikasi SP Flash Tools


Kalau kamu memakai software ini, aktivitas flashing jadi jauh lebih mudah. Kamu bisa flashing hampir semua merk dan tipe HP Android yang menggunakan MMC / Driver MTK Mediatek. Bisa juga untuk mengatasi HP Android yang bootloop dan mati total, karena dengan flashing maka sistem akan diatur seperti semula.

Asalkan kita tahu cara pakainya, semua merk HP Android bisa diflashing. Kalau tidak bisa, mungkin ada langkah atau sesuatu yang salah.

Kekurangan pada Aplikasi SP Flash Tools


Seperti yang sudah sedikit kami singgung, setiap aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah untuk kekurangan dari SP Flash Tools yaitu kita diharuskan membuat File ROM Scatter karena ini yang memerintahkan SP Flash Tools supaya bisa berjalan dengan sempurna.

Cara buat file ROM Scatter silakan cari di Google, ada banyak kok yang mengulasnya. Saran kami, cari dan download saja firmware yang sudah disisipi file scatter di dalamnya.

Kalau kamu tertarik dan penasaran, silakan download di sini:
Setelah download, silakan ekstrak saja file tersebut dan carilah Flash_tool.exe dan pilih melalui Run as Administrator (klik kanan).

Selanjutnya, silakan flash HP Android sesuai kebutuhanmu. Pastikan juga, kamu sudah mendownload firmware Android sesuai dengan tipe dan model versinya.

Sekiranya itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa software flashing untuk semua merk HP Android. Semoga artikel ini bisa membantumu, kalau ada yang kurang jelas silakan tanya saja di kolom komentar. Kami akan membalasnya sepengetahuan kami dan kalau artikel ini bermanfaat, silakan share ya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel