-->

CARA MENGATASI IMEI TIDAK VALID LENOVO A850 SUKSES

Imei tidak valid (invalid imei), imei 0 (null) Lenovo A850 ini sering terjadi karena error sistem ataupun setelah flashing perangkat smartphone anda. Invalid imei masih bisa dikembalikan dengan menggunakan mobileuncle MTK tool asalkan tidak unknows baseband (versi pita basis tidak diketahui) karena jika unknown baseband sudah diperkirakan kerusakan pada hardware dan cara ini tidak akan berhasil. Untuk melihat baseband masih valid atau tidak dengan cara pergi ke pengaturan selanjutnya tentang ponsel dan cari versi pita basis (baseband) dan lihat masih valid atau tidak.

Kehilangan imei ditandai dengan tidak terdeteksi jaringan seluler meskipun sudah dipasang kartu SIM, dan anda bisa melihat imei invalid atau tidak dengan cara tekan tombol *#06# pada telephone anda. Jika imei masih ada akan muncul angka sama persis seperti nomor imei yang ada di belakang perangkat smartphone Lenovo A850 anda.

Untuk mengembalikan imei Lenovo A850 yang null atau tidak valid syarat yang pertama adalah perangkat smartphone anda sudah harus di root dan anda memerlukan tool APK mobileuncle_MTK_toolv2.9.9.apk. Root dibutuhkan untuk memberikan ijin akses dari APK mobileuncle untuk menulis imei di perangkat android Lenovo A850 anda.

Tutorial ROOT Lenovo A850.
Untuk melakukan root pada perangkat smartphone Lenovo A850 anda anda memerlukan Kingo ROOT, Kingo ROOT ada yang versi PC dan ada juga yang langsung lewat perangkat smartphone anda atau versi APK-nya. Tetapi saya disini akan menjelaskan root menggunakan PC. Silahkan install terlebih dahulu Kingo ROOT sampai selesai. Selanjutnya beralih ke perangkat smartphone anda dan aktifkan USB Debuging, hubungkan perangkat smartphone anda dengan PC menggunakan kabel USB. Selanjutnya buka aplikasi Kingo Root pada PC anda dan klik tombol ROOT tunggu hingga 100% dan status ROOT SUKSES. Untuk melakukan root menggunakan Kingo Root pastikan komputer anda terhubung dengan internet.

Baca Juga:
Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G Terbaru
CARA FLASH SAMSUNG GALAXY j2 SM-J200G

Tutorial Write Imei Lenovo A850.
Apabila perangkat smartphone anda sudah di root maka kita akan ke tahap selanjutnya yaitu tahap menulis imei. Install aplikasi mobileuncle_MTK_toolv2.9.9.apk dan buka aplikasi tersebut, maka akan muncul permintaan ijin akses dari root maka pilih Allow.
selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut dengan benar.
  1. Pilih Engineer Mode.
  2. Pilih Engineer Mode (MTK).
  3. Pilih Connectivity.
  4. Pilih CDS Information.
  5. Pilih Radio Information.
  6. Pilih Phone 1.
  7. Tulis di belakang AT+EGMR=1,7,"Tulis imei 1 anda disini".
  8. Selanjutnya Klik tombol SEND AT COMMAND, klik back.
  9. Pilih Phone 2.
  10. Tulis di belakang AT+EGMR=1,10,"Tulis imei 2 anda disini" (jika imei di back cover hanya ada satu, maka tulis kembali no imei tersebut di imei 2).
  11. Selanjutnya Klik tombol SEND AT COMMAND, klik back.
  12. Restart perangkat smartphone anda.

Setelah perangkat anda restart silahkan cek kembali no imei anda dengan menekan tobol *#06# dan lihat apakah imei anda kembali. Dan coba dengan menggunakan kartu SIM apakah sudah bisa digunakan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel