-->

ZenUI Android Lollipop






Setelah ASUS memamerkan produk mereka yang terbaru pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, AS yakni ASUS Zenfone 2 dan ASUS Zenfone Zoom, para pecinta smart phone android pastilah penasaran dengan ZenUI (Sebutan antar muka yang dimilki Zenfone) terbaru dari ASUS yang sudah ditanamkan Android Lollipop didalamnya ini. Beberapa hal memang menjadikan 2 buah ponsel yang akan dikeluarkan pada tahun 2015 ini menjadi menarik. Terutama dalam segi spesifikasi dari ASUS Zenfone 2 dan ASUS Zenfone Zoom. Fitur baru Setelah melihat dan mengamati beberapa kali lewat media streaming Youtube ada beberapa hal yang membuat saya tertarik menulis artikel mengenai ZenUI terbaru ini.



ZenUI Android Lollipop
ZenUI ASUS

Dibanding sebelumnya, ZenUI ini mempunyai tampilan yang lebih dinamis, dan yang pasti mempunyai fitur yang lebih kaya lagi. Beberapa diantaranya adalah dibawah ini:







1. ZenMotion





1.1 Touch Gestures


Fitur ini memungkinkan bagi penggunannya untuk membuka banyak aplikasi hanya dengan inisial aplikasi. Sebagai contoh: jika Anda ingin mengakses Gallery, Anda cukup menulis huruf “G” pada layar ZenFone 2. Jadi ini seperti fitur gesture yang ada pada keyboard.





1.2 Tap-Tap 


Jika anda melakukan double tap pada ZenUI ini, secara otomatis anda akan mengaktifkan fitur One Hand. Fitur One Hand adalah fitur yang memungkinkan bagi pengguna untuk mengubah tampilan ZenUI menjadi lebih mini. Ini sangat membantu Anda yang bertangan mungil dan saat digunakan menggunakan satu tangan.




1.3 Shake-Shake 


Fitur ini memungkinkan untuk menambahkan Do It Later (Salah satu aplikasi bawaan dari ASUS) dengan  cara Anda cukup men-shake / menggoyangkan ponsel Anda.




2. Kids Mode




Ini merupakan fitur Parental Control. Sangat cocok dan akan sangat bermanfaat digunakan untuk mengawasi kegiatan anak-anak. Digunakan untuk mengontrol aplikasi, waktu dan panggilan masuk.



3. Costumisasi Launcher


ZenUI terbaru memungkinkan Anda untuk bisa merubah launcher yang sudah disediakan ASUS, dan tentu saja meliputi icon-icon yang ada didalamnya.


4.  View Recent Aplikasi Lebih Keren




Pada ZenUI yang sekarang beredar ketika Anda menekan tombol recent aplikasi maka akan terbuka aplikasi recent dengan gambar yang tidak terlalu besar di atas tombol Clear All. Namun pada ZenUI yang baru penampakan itu berubah jauh. Akan sulit saya jelaskan dengan kata-kata. Anda pasti tau animasi yang ada pada Google Chrome saat akan berpindah tab, seperti itulah gambarannya.



Berikut first look dari ASUS Zenfone 2










Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel