-->

Penyebab dan 3 Cara Mengatasi Zenfone Stuck di Logo USB






Tutorial Mudah Memperbaiki Zenfone Stuck di Logo USB - Selamat siang sobat Umahdroid! Apakah sobat penah mengalami kejadian tidak bisa booting dan hanya muncul logo USB pada layar HH ASUS? Tenang sobat, jangan panik! Keadaan seperti ini sudah sangat sering dan banyak dialami oleh pengguna smartphone android keluaran produsen asal Taiwan ini, termasuk didalamnya untuk tipe Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6 dan tipe-tipe lain. Ini lah yang menjadi insiprasi Umahdroid pada post kali ini. Saya tidak tahu apakah ini masuk termasuk ke dalam softbrick atau bukan, namun yang jelas saya akan share sedikit tips memperbaiki error ini.

Selain permasalah yang satu ini, permasalah lain yang paling sering dialami adalah pada aplikasi Goole Playstore yang selalu crash / force close ketika dibuka, dengan keterangan Unfortunately Google Play Store Has Stopped. Apabila ditranslate dalam bahasa Indonesia kurang lebih seperti ini Sayangnya Google Play Store telah berhenti. Solusinya bisa sobat baca pada posting 6 Cara Mengatasi Unfortunately Google Play Store Has Stopped.

Ok! Kembali ke topik pembahasan semula. Lihat gambar dibawah ini :


2 Cara Mengatasi ASUS Zenfone Stuck di Logo USB
Zenfone Berhenti di Logo USB


Nah itu gambar dari masalah yang sering dialami oleh user-user smartphone ini. Kita lanjutkan ke inti dari cara menyelesaikan masalah ini.




Penyebab Zenfone Tidak Bisa Menyala Sampai Ke Menu



Berdasar pengalaman admin, beberapa sumber bacaan, dan kejadian yang dialami teman-teman pengguna handphone ini. Lalu kenapa Zenfone saya tidak bisa menyala? Dan hanya muncul logo USB? Ada beberapa sebab masalah ini, biasanya kejadian tersebut karena :



  • Gagal root

  • Reboot dari CMD atau terminal tanpa mencabut kabel USB

  • Gagal Update / Upgrade baik dari Jelly Bean ke Kitkat atau Kitkat ke Lollipop

  • Salah langkah saat flashing

  • Penyebab lain


Mungkin juga sobat mengalami salah satu dari ke-5 point diatas. Untuk penyebab lain saya tidak tahu persis kenapa ini bisa terjadi. Karena terkadang memang tanpa sebab yang pasti.




Solusi Mudah Zenfone Stuck di Logo USB



Jika sobat mengalami ini ada beberapa langkah yang harus sobat lakukan untuk mengatasinya. Simak langkah-langkahnya dibawah ini :


  1. Tekan tombol Power sampai Zenfone benar-benar mati terlebih dahulu

  2. Setelah itu tekan dan tahan tombol power + vol-up secara bersamaan sampai masuk ke mode Droidboot

  3. Disana ada beberapa pilihan. Bila di Jelly Bean dan Kitkat sudah tertera jelas, pilihan yang ada pada daftar, namun pada versi Lollipop pilihan yang sedang aktif ada pada bagian atas layar

  4. Reboot HH sobat dari mode fastboot dengan memilih Reboot System ( JB dan KK ) atau Normal Boot ( L ). Caranya menggunakan tombol volume-atas dan volume-bawah untuk memilih kemudian tombol Power sebagai OK

  5. Tunggu proses booting

  6. Cheers! Zenfone sobat sudah bangkit dari mentok di logo USB



Masalah Tidak Bisa Masuk Droidboot



Ok, sekarang kita bahas masalah selanjutnya. Setelah cara diatas sobat lakukan namun masih gagal karena tidak bisa masu ke droidboot Zenfone kita coba solusi selanutnya. Trik yang kedua ini kita langsung menuju recovery mode tanpa masuk ke fasboot mode.


  1. Tekan tombol Power sampai Zenfone benar-benar mati terlebih dahulu

  2. Setelah itu tekan dan tahan volume-up lalu power

  3. Setelah Zeny bergetar langsung tekan tombol volume-down

  4. Setelah itu, kita akan menjumpai robot hijau android tumbang

  5. Tekan dan tahan volume-down kemudian tekan volume-up satu kali ( JB dan KK ), atau tombol power + volume-up kemudian lepas kan volume-up

  6. Nanti akan masuk ke Recovery Mode

  7. Setelah itu terserah pilih reboot system now

  8. Cheers! Zenfone sobat sudah sehat kembali



Solusi lain



Apabila cara-cara diatas masih tidak manjur juga, lakukan flashing Zenfone sobat. Untuk cara flashnya sudah pernah saya post tutorial lengkapnya. Silahkan sobat baca pada tutorial berikut :






Agar lebih mudah mendapat pembaharuan dan update artikel terbaru seputar dunia teknologi khusunya android, silahkan sobat like FP Umahdroid yang sudah tersedia di side bar blog atau bisa klik tautan berikut https://www.facebook.com/umahdroid.


Sekian saja yang bisa saya tulis tentang Penyebab dan 3 Cara Mengatasi ASUS Zenfone Stuck di Logo USB. Semoga sobat menikmati saat membaca artikel yang saya post seperti saya menikmati menulisnya. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan sobat share atau berkomentar untuk support blog ini agar terus menulis artikel tentang seputar dunia teknologi khususnya smartphone android. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.













Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel