-->

Apa itu USB OTG? Bagaimana Menggunakan USB OTG?






Seiring dengan perkembangan teknologi, Smartphone sudah memiliki fitur yang sangat berguna bagi usernya. Dan USB OTG adalah satu dari fitur yang sangat bermanfaat menurut saya pribadi. USB OTG merupakan singkatan dari Universal Serial Bus On The Go. Artinya USB OTG adalah kabel data yang dipasang pada perangkat Smartphone yang mempunyai kegunaan untuk menghubungkan Smartphone seperti Android dengan berbagai peripheral melalui slot yang tersedia. Smartphone akan berperan sebagai Host karena memiliki kabel port USB, seperti Flashdisk, USB Mouse, USB Keyboard, Printer, Hardisk Eksternal, dan peripheral lainnya. Yang perlu diingat tidak semua Smartphone mempunyai fitur / mendukung untuk USB OTG.



Apa itu USB OTG
USB OTG

Pengalaman saya pribadi menggunakan USB OTG untuk menyalin, memindahkan data dan meakukan Backup untuk disimpan ke Laptop menggunakan Flashdisk. Jadi melegakan memory perangkat Smartphone kita. Selain itu saya juga mencoba untuk menduetkannya USB OTG dengan perangkat Komputer/Laptop seperti USB Mouse, USB Keyboard dan bagaimana hasilnya? Lancar Jaya.



Bagaimana cara menggunakan USB OTG?



Anda hanya cukup memasangkan peripheral pada port USB yang tersedia dan menyambungkannya dengan Smartphone milik Anda.




Dimana Saya dapat mendapatkan USB OTG?



Anda dapat membelinya di toko yang menjual asesories handphone terdekat. 




Berapa Harganya?



Murah, tergantung penjual dan tipe dari USB OTG itu sendiri. Karena ada USB OTG mempunyai beberapa port sekaligus.




Kiranya sekian ulasan singkat Apa itu USB OTG? Bagaimana Menggunakan USB OTG. Semoga sobat menikmati artikel yang saya tulis sebagaimana saya senang menulisnya. Silakan komentar dengan umpan balik untuk mensupport blog ini agar terus bisa sharing tentang android dan menarik lainnya. Terimakasih sudah berkunjung.












Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel