-->

Custom rom asus zenfone 5 (resurrection remix)

Intro


Haloo sobat No-Droid, Lama ya saya tidak update blog ini,karena mungkin kehidupan nyata saya yang begitu menyita waktu, jadinya  jarang update blog.
Oh ya ini pengalaman saya saat ingin instal ulang asus zenfone 5 .saya binggung karena bigitu banyaknya versi rom asli dari asus zenfone 5 ini, dan begitu banyaknya kegagalan yang saya alami dalam instal ulang android satu ini.
banyak bertebaran sih tutorial flashing ulang zenfone 5 ini, tapi ya begitu entah karena saya begitu bodoh  atau kurang tamvan :D........saya selalu gagal
akhirnya saya ambil cara pintas untuk memasang custom rom yang flashable untuk asus zenfone 5 ini


Step By Step


untuk pertama hal- hal yang saya butuhkan adalah peralatan pendukung.berikut bebarapa alat pendunkung.

Wajib Punya :


  1. driver intel , saya download di sini https://software.intel.com/en-us/android/articles/intel-usb-driver-for-android-devices
  2. ADB fastboot tool , saya searching di google banyak sekali.....
itu dulu yang harus kalian sediakan kemudian jangan lupa saya harus memasang TWRP recovry untuk syarat wajib juga sih bagi pengguna custom rom , saya akan berikan tutorial memasang TWRP ini yang sudah saya coba sebelumnya 

saya terlebih dahulu  download:

  1. eh sebelum download saya mencoba unlock boot loader punyanya pabrikan asus, ini. adapun tujuanya supaya bisa dengan mudah kita memasang TWRPnya
  2. nih bahanyanya ulock bootloader  saya download dari http://dlcdnet.asus.com/pub/ASUS/ZenFone/A500CG/UnLock_A500CG_a500cg_platform_rel.zip. bisa kan caranya....kalau binggung tanya aja pada saya
  3. setelah bootloader ter unlock
  4. nih download twrp dari : http://www.mediafire.com/download/3vmuv0fr7gf635u/TWRP-2870_Zenfone5.img
  5. cara memasangnya via fastboot sangant gampang anda tinggal matikan, kemudian nyalakan lagi dengan menekan tombol power beserta Volume UP (+)
  6. setelah masuk ke mode fastboot ,buka folder adb anda  dan pastikan bahwa di situ ada file dengan nama fastboot.exe
  7. dengan perintah  "fastboot flash recovery TWRP-2870_Zenfone5.img" Kemudian tekan enter
  8. semoga berhasil
untuk custom romnya silahkan download dari : https://docs.google.com/uc?id=0BwEWY6gMvYOeZ2ZaNEZoTnI2WjA&export=download

Sekian bila anda binggung tanyakan pada kolom komentar okey :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel